Kode Rahasia Vivo: Cek Kondisi Handphone

Saat kalian akan membeli sebuah handphone vivo dalam kondisi bekas atau tangan kedua, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pemeriksaan pada hardware dan software.

Untuk melakukan pengecekan kualitas hardware atau pun software ponsel vivo, kode rahasia vivo bisa kalian gunakan untuk mengecek handphone. Ini adalah kode-kode dimana jika kalian ketikkan pada menu panggilan di handphone vivo, akan menampilkan beragam informasi terkait handphone tersebut.

Nah, artikel ini akan membahas beberapa kode rahasia vivo yang bisa kalian gunakan untuk memeriksa kondisi hardware dan software handphone vivo.

Kode Cek Nomor IMEI: *#06#

Nah, kalau kalian ingin mengetahui handphone vivo yang akan kalian beli merupakan barang legal atau ilegal, gunakan kode *#06#. Kode ini berguna jikalau kalian ingin mengetahui apakah ponsel vivo tersebut terdaftar di KEMENPERIN atau tidak.

Untuk melakukannya, pertama-tama, silahkan kalian membuka menu panggilan pada hp vivo tersebut terlebih dahulu, setelah itu ketikkan kode *#06# dengan benar, jika sudah, silahkan ketuk tombol panggilan berwarna hijau, setelah itu layar akan menampilkan nomor IMEI hp vivo, namun bila tidak ada nomor yang ditampilkan, itu menandakan bahwa handphone vivo tersebut adalah barang ilegal.

Kode Menu Layanan: *#000000#

Apabila kalian ingin memasuki menu layanan handphone vivo, gunakan kode *#000000#. Kode ini berguna bilamana kalian hendak memasuki menu layanan pada hp vivo.

Untuk melakukan ini, pertama-tama, bukalah menu panggilan, kemudian ketik *#000000#, lalu tekan tombol panggil berwarna hijau. Jika benar, layar akan menampilkan menu layanan yang tersedia pada handphone vivo.

Kode Quality Control: *#*#64663#*#

Jika kalian ingin melakukan pengecekan dan pengujian untuk memastikan kualitas handphone vivo bekas yang hendak dibeli, gunakan kode *#*#64663#*#. Kode ini berguna untuk cek QC (Quality Control) pada hp vivo.

Untuk melakukannya, pertama-tama silahkan kalian buka menu panggilan, kemudian ketikkan kode *#*#64663#*# lalu panggil dengan menekan tombol yang berwarna hijau. Jika benar, layar hp vivo akan menampilkan banyak tombol dengan fungsinya masing-masing. Silahkan kalian lakukan pengecekan dengan menekan tombol-tombol yang sudah ditampilkan di layar ponsel vivo.

Kode Cek RAM: *#*#3264#*#*

Apabila kalian ingin mengetahui versi RAM, serta statistik penggunaan RAM handphone vivo, kalian bisa melakukannya dengan menggunakan kode rahasia yakni *#*#3264#*#*. Kode ini berfungsi bila kalian ingin mengetahui memori RAM ponsel vivo yang telah digunakan serta sisanya.

Untuk melakukan ini, pertama-tama, silahkan buka menu panggilan, lalu ketikkan kode *#*#3264#*#*, jika sudah, tekan panggil dengan menekan tombol berwarna hijau. Bila benar melakukannya, layar hp vivo akan menampilkan detail RAM.

Kode Rahasia Handphone vivo

Berikut adalah daftar kode rahasia yang sering digunakan untuk melakukan pengecekan kondisi hp vivo:

Kode Rahasia Fungsi
*#*#2664#*#* Tes Layar Sentuh Perangkat Android
*#*#0289#*#* Tes Audio Perangkat
*#*#4636#*#* Menampilkan informasi tentang Ponsel Android, Baterai dan statistik Penggunaan
*#*#3264#*#* Versi Ram Perangkat Android
*#06# Menampilkan nomor IMEI
*#*#232338#*#* Menampilkan alamat Mac Wi-Fi
*#*#7780#*#* Setel ulang perangkat Android. Hapus semua data perangkat Anda seperti foto, aplikasi, dan pengaturan, dll.
*#*#64663#*#* Uji QC (Semua tes)
*#000000# Gunakan kode ini untuk masuk ke Menu Layanan vivo Anda
###337*07# Menggunakan kode berikut, akan master reset perangkat vivo Anda saat kartu sim Anda dimasukkan.

Top Headlines

Kode Rahasia Infinix: Cek Kondisi Handphone

Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro, Baru, Bekas dan Spesifikasi Handphone

Harga Samsung Galaxy S21 5G Bekas

Harga Xiaomi Redmi Note 4, Baru, Bekas dan Spesifikasi Handphone

Harga Samsung Galaxy M01 Core Bekas

Harga Samsung Galaxy A22 Bekas

Harga Samsung Galaxy F12 Bekas

Harga Xiaomi Redmi 7a, Baru, Bekas dan Spesifikasi Handphone

Harga Samsung Galaxy A42 5G Bekas