Kode Rahasia Infinix: Cek Kondisi Handphone

Ketika kamu hendak membeli sebuah handphone bekas atau iseng ingin mengetahui kondisi hp infinix kamu yg saat ini yang sudah lama digunakan, maka memeriksa hardware dan software adalah langkah tepat yang harus kamu lakukan.

Untuk pemeriksaan software atau pun hardware hp infinix, kamu bisa menggunakan kode rahasia. Ini adalah kode-kode dimana jika kamu ketikkan pada menu panggilan di hp infinix, akan menampilkan beragam informasi terkait handphone tersebut.

Nah, artikel ini akan membahas beberapa kode rahasia infinix yang bisa anda gunakan untuk cek hardware dan software handphone.

Kode Quality Control: *#*#64663#*#

Jika kamu ingin melakukan pengecekan dan pengujian untuk memastikan kualitas handphone infinix yang hendak dibeli, gunakan kode *#*#64663#*#. Kode ini berguna untuk cek QC (Quality Control) pada hp infinix.

Untuk melakukannya, pertama-tama silahkan kamu buka menu panggilan, kemudian ketik kode *#*#64663#*# lalu panggil. Jika benar, layar hp infinix akan menampilkan banyak tombol dengan fungsinya masing-masing. Silahkan kamu lakukan pengecekan dengan menekan tombol-tombol yang sudah ditampilkan di layar ponsel infinix.

Kode Cek Nomor IMEI: *#06#

Nah, kalau kamu ingin mengetahui hp infinix yang hendak kamu beli terdaftar di KEMENPERIN atau tidak, gunakan kode *#06#. Kode ini berguna bilamana kamu mau tahu apakah ponsel infinix tersebut barang ilegal atau tidak.

Untuk melakukannya, pertama-tama, silahkan kamu buka menu panggilan terlebih dahulu, setelah itu ketikkan kode *#06# dengan benar, jika sudah, silahkan lakukan panggilan, setelah itu layar akan menampilkan nomor IMEI hp infinix, namun bila tidak ada nomor yang ditampilkan, itu berarti handphone infinix tersebut adalah barang ilegal.

Kode Cek RAM: *#*#3264#*#*

Apabila kamu ingin mengetahui versi RAM, serta statistik penggunaan RAM handphone infinix, kamu bisa gunakan kode *#*#3264#*#*. Kode ini berfungsi bila kamu mau tahu memori RAM ponsel infinix yang telah digunakan serta sisanya.

Untuk melakukan ini, pertama-tama, silahkan buka menu panggilan, lalu ketikkan kode *#*#3264#*#*, jika sudah, tekan panggil. Bila benar melakukannya, layar hp infinix akan menampilkan detail RAM.

Kode Menu Layanan: *#000000#

Bilamana kamu hendak masuk ke menu layanan handphone infinix, gunakan kode *#000000#. Kode ini berguna jikalau kamu ingin memasuki menu layanan pada hp infinix.

Untuk melakukan ini, pertama-tama, bukalah menu panggilan, kemudian ketik *#000000#, lalu tekan tombol panggil berwarna hijau. Jika benar, layar akan menampilkan menu layanan yang tersedia pada handphone infinix.

Kode Rahasia Handphone Infinix

Berikut adalah daftar kode rahasia yang sering digunakan untuk melakukan pengecekan kondisi hp infinix:

Kode Rahasia Fungsi
*#*#2664#*#* Tes Layar Sentuh Perangkat Android
*#*#0289#*#* Tes Audio Perangkat
*#*#4636#*#* Menampilkan informasi tentang Ponsel Android, Baterai dan statistik Penggunaan
*#*#3264#*#* Versi Ram Perangkat Android
*#06# Menampilkan nomor IMEI
*#*#232338#*#* Menampilkan alamat Mac Wi-Fi
*#*#7780#*#* Setel ulang perangkat Android. Hapus semua data perangkat Anda seperti foto, aplikasi, dan pengaturan, dll.
*#*#64663#*#* Uji QC (Semua tes)
*#000000# Gunakan kode ini untuk masuk ke Menu Layanan Infinix Anda
###337*07# Menggunakan kode berikut, akan master reset perangkat Infinix Anda saat kartu sim Anda dimasukkan.

Top Headlines

Harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro, Baru, Bekas dan Spesifikasi Handphone

Harga Samsung Galaxy S21 5G Bekas

Harga Xiaomi Redmi Note 4, Baru, Bekas dan Spesifikasi Handphone

Harga Samsung Galaxy M01 Core Bekas

Harga Samsung Galaxy A22 Bekas

Harga Samsung Galaxy F12 Bekas

Kode Rahasia Vivo: Cek Kondisi Handphone

Harga Xiaomi Redmi 7a, Baru, Bekas dan Spesifikasi Handphone

Harga Samsung Galaxy A42 5G Bekas